Oleh: arjuna07 | Agustus 30, 2008

Hidup Hanya Senda Gurau!!!!

Hidup Hanya Senda Gurau!!!!

Menganalogikan (mengumpamakan) hidup kita ini hanya permainan dan senda gurau belaka. Yang menjadi pertanyaan kita adalah :  Apa yang sebenarnya ada di dalam Permainan dan Senda gurau itu ?
Yang ada dalam suatu permainan adalah :
1.Pencipta Permainan yaitu Allah SWT
2.Nama Permainan yaitu Menyembah/Berbhakti kepada Allah SWT hal ini sesuai dengan Adz Dzaariyaat  ayat 56 yang artinya : Dan tidaklah Allah ciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah kepada Nya.
3.Peserta Permainan (Jin dan Manusia)
4.Lawan Permainanan (Setan yang terdiri atas : Setan Berbentuk Jin dan Setan Berbentuk Manusia).
5.Tempat permainan yaitu Dunia yang meliputi Bumi, Langit beserta isinya.
6.Alat permainan yaitu Tubuh kita yang dilengkapi dengan berbagai macam organ/alat beserta indra.
7.Peraturan-Peraturan Permainan yang ditentukan oleh Pencipta Permainan yaitu berupa Ketentuan-Ketentuan atau Hukum-Hukum Allah yang terdiri dari Al Qur’an dan Al Hadits
8.Hakim yang mengatur Permainan dan menilai/menentukan hasil akhir dari Permainan yaitu Allah SWT yang menempatkan malaikat Rakib dan Atid yang diberi tugas untuk mencatat apa yang telah dilakukan manusia.
9.Hasil akhir dari Permainan (Apa yang akan didapat oleh  manusia jika memenangkan Permainan dan apa yang akan didapat manusia jika mengalami kekalahan dalam Permainan).

Sedangkan yang ada dalam senda gurau adalah kesenangan yang kita dapat karena bersenda gurau itu. Kesenangan ini akan kita peroleh jika kita (Peserta permainan) bermain sesuai dengan peraturan-peraturan yang ditetapkan (Al Qur’an dan Al Hadits). Dan pada akhir permainan (kita menemui ajal) Hakim yang Maha Menentukan (Allah SWT) menilai kita sebagai orang yang berhak mendapatkan kehidupan di Syurga Nya karena sesuai dengan catatan malaikat Rakib dan Atid bahwa kita telah mendapatkan hasil permainan yang baik berupa : Amal Saleh, Ilmu bermanfaat yang diajarkan kepada orang lain, dan Anak Soleh/Soleha yang selalu mendoakan.

Ternyata hidup kita hanya sederhana, diumpamakan seperti sebuah permainan. Dimana jika pemain yang bermain dalam permainan itu mengikuti aturan yang telah di tetapkan maka dia akan mendapatkan kebahagian (dunia dan akhirat) seperti pada saat dia menghadapi senda gurau. Dalam bersenda gurau yang ada adalah kebahagian, tak ada tangis, tak ada kesedihan, tak ada gelisah. Seperti inilah yang akan kita dapatkan jika kita bermain sesuai dengan aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh Sang Pencipta kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: